Home » » Mengenal Candid Photography

Mengenal Candid Photography

Advertisement
Apa itu fofo candid ? Mungkin kalian yang belum tahu dengan istilah fotografi yang satu ini akan bertanya tanya apa itu arti dari foto candid ke teman sesama penghobi atau mencarinya sendiri melalui internet karena takut dikatai kuper :). Sebenarnya foto candid ini merupakan istilah yang biasanya digunakan oleh seorang fotorafer mengenai bagaimana cara ( teknik ) mereka dalam pengambilan sebuah foto.

Biasanya yang menjadi objek dari foto candid ini adalah makhluk hidup seperti manusia dan hewan dimana cara memotretnya seolah olah objek yang difoto tersebut tidak menyadari bahwa dirinya sedang dijadikan model foto oleh si fotografer, sehingga kesan yang ditimbulkan dari foto tersebut lebih terlihat alami atau natural. Atau dengan kata lain foto candid ialah foto yang diambil secara diam diam alias foto colongan.

Baca juga : Apa itu aperture ? cari tahu disini

contoh foto candid

Untuk modelnya bisa menggunakan seorang model yang disuruh berpura pura tidak menyadari bahwa dirinya sedang difoto ataupun orang lain yang ada disekitar kita baik yang jaraknya dekat maupun jauh ketika sedang berekspresi tertentu.

Aspek penting dalam fotografi candid

Dalam pengambilan foto candid ini setidaknya ada dua aspek penting yang harus kalian perhatikan, yang pertama ialah anda harus benar benar menemukan momen yang tepat agar hasil foto candid yang kalian peroleh nanti berkesan bagus dan berkualitas seperti misalnya seseorang yang sedang tertawa lepas, seseorang yang sedang ngobrol dengan riangnya ataupun seseorang yang sedang merenungi nasibnya alias galau.

Kemudian aspek yang kedua ialah orang yang akan kalian jadikan objek foto harus benar benar tidak menyadari bahwa dirinya sedang dipotret ( walaupun terkadang hanya pura pura ) oleh karena itu andapun harus selalu siap dan sigap untuk mencari momen yang pas untuk bisa mendapatkan foto candid yang diinginkan.

Baca juga : Aksesoris wajib bagi fotografer

Mungkin cukup sampai disini penjelasan mengenai arti dari foto candid, untuk teknik bagaimana cara menghasilkan foto candid yang bagus akan kami bahas dilain kesempatan.