Home » » Mengenal Dan Belajar Minimalis Fotografi

Mengenal Dan Belajar Minimalis Fotografi

Advertisement
Minimalist photography - salah satu konsep fotografi yang paling unik yang bisa dengan mudah kalian pelajari sebagai seorang fotografer pemula adalah fotografi berkonsep minimalis, Layaknya sebuah desain rumah minimalis yang didesain sesimpel mungkin namun justru dari sesuatu yang sederhana ini mampu menampilkan keindahan dari desainnya. Begitu pun dengan konsep minimalis yang ada pada sebuah konsep fotografi.

Konsep dari fotografi minimalis ini adalah meminimalkan sekecil mungkin objek foto yang nantinya akan hadir didalam sebuah jepretan kamera. Jika diperlukan cukup pakai sebuah objek saja yang nantinya akan anda foto dan selebihnya hanyalah ruang yang kosong. Dengan begitu maka nanti para penikmat foto berkonsep minimalis ini pandangan mata nya akan langsung tertuju pada objek foto.


Untuk memulai belajar fotografi minimalis ini jika dikatakan gampang ya gampang, tapi jika disebut susah ya memang susah karena fotografi bukan sekedar jeprat jepret saja melainkan harus ada tema nya. Perlengkapan untuk membuat fotografi minimalis ini cukup dengan memanfaatkan kamera DSLR berikut lensanya, atau bisa juga memakai kamera HP tergantung anda mempunyai yang mana. selanjutnya tentukan tema apa yang akan kalian ambil untuk anda masukkan kedalam konsep.

Setelah menemukan tema yang tepat silahkan anda lakukan pengambilan gambar dengan meminimalkan objek foto lain dan fokuskan pada objek atau benda yang kalian pilih. Untuk contoh fotografi minimalis silahkan lihat contohnya dibawah ini.








Nah bagaimana lumayan keren bukan walaupun disebut foto minimalis namun pesan yang terkandung didalamnya sangatlah kuat. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.