Home » » Pengertian Jual Kamera DSLR BO

Pengertian Jual Kamera DSLR BO

Advertisement
Pengertian BO jual beli kamera - mungkin anda anda yang masih belum nggeh dalam dunia jual beli khususnya jual beli kamera DSLR, mungkin anda pernah melihat status seseorang yang sedang menawarkan dagangannya biasanya di faebook, kaskus atau forum jual beli lain dengan embel embel " BO " pada spesifikasi kameranya.

Lalu apa sih sebenarnya arti kata BO yang diungkapkan oleh para pedagang kamera DSLR di forum jual beli tersebut ? Nah untuk menjawabnya silahkan disimak penjelasan yang sedikit agak rumit dibawah ini.

jual kamera BO

Dalam sebuah kamera DSLR biasanya terdiri dari beberapa bagian yang dapat dijual secara terpisah ataupun secara paketan. Untuk produk kamera yang dijual dalam satu paket biasanya diistilahkan dengan istilah Jual Kamera DSLR Second + Kit, kit disini adalah produk tambahan lain yang dijual bersamaan dengan kamera tersebut yaitu lensa kamera.

Nah untuk istilah BO sendiri merujuk pada kata yang diambil dari bahasa inggris yaitu Body Only yang disingkat dengan " BO ". Jadi jika anda menemukan penjual kamera DSLR bekas di facebook dan forum jual beli lainnya yang mengatakan seperti, jual kamera DSLR nikon d90 BO mulus, berarti ia hanya menawarkan body dari kamera DSLR saja, tanpa disertai dengan lensanya ( mungkin lensa sudah laku duluan atau ditahan si penjual guna dipasangkan ke kamera lain ).

Nah bagaimana sudah paham bukan mengenai istilah kamera BO ? Semoga beramanfaat :).